Jumat, 06 Agustus 2010

Pembunuhan??!!

Dilaporkan seorang ibu telah meracuni kedua anaknya, karna terlilit hutang dan tidak sanggup untuk membayarnya.
Ha...ha..ha..
Kejadian ini ngingetin sama masa kecilku yang pernah keracunan Caladien cair yang mama minumin ke aku....
Eits... tapi jangan salah kaprah kalo ini tindakan pembunuhan... ini sebuah incident kecil karna ke cerobohan mama....
Gini ceritanya... (yup nginget masa kecil lagi dech...!)
jadi pada zaman dahulu kala..... (aduh berlebihan ya bahasanya)
ok.. ok... hem... gini ceritanya....
Pas itu kira kira umurku antara 3 atau 4 tahun, aku habis sakit panas...
hari itu, keadaan aku udah mulai membaik, jadi, mama mengizinkan aku buat main ke rumah tetangga. sekitar jam 12 siang, mama nyuruh aku pulang buat makan dan minum obat. tapi, aku yang sedikit bandel susah di ajak kompromi, minta makan dan minum obat di depan rumah biar bisa langsung ke rumah tetangga buat main. Akhirnya, adegan makan dan minum obat pun diadakan di depan rumah. Selesai makan, waktunya untuk num obat, ternyata mama lupa belum mengambil obatku yang ada di dalam kotak obat, dan akhirnya dengan terburu, buru mama mengambilkan aku, obat yang ada di kotak obat, dengan terburu buru, karma takut aku kabur duluan ke rumah tetangga.
Tidak lama kemudian, datanglah mama dengan obat di tangannya, tanpa ragu segera membukanya untukku dan menuangkannya ke sendok makan. Dan dengan cepat aku meminumnya, karma, aku dulu suka obat sirup…
Semenit…. Dua menit… tiga menit……
“mama, kok abatnya pait sih?” kata ku sambil menahan muntah
“Alah alasan kamu, biasanya aja suka, ayo di minum jangan di muntahin!” perintah mama. Tapi aku yang udah nggak tahan, memuntahkan semua isi perutku, badanku mulai merasakan adanya komplikasi….
Muntah berubah warna menjadi putih berbusa busa… mama panic dan segera melihat ke obat yang telah mama berikan ke aku “Apa! Caladien cair!” dengan sigap mama segara mengendongku dan membawaku ke puskesmas tedekat….
Dan di puskesmas mama akhirnya harus mendengarkan omelan dari sang doter,
“Aduh iya bu tadi itu saya terburu buru” kenang mama
Aduh ini sebuah pelajaran berharga untuk ibu ibu agar memisahkan obat obatan yang bias di minum dan tidak di kotak obat, dan membaca segala sesuatu yang akan di makan anak sebelum di konsumsi.
Oh… beutifull day….

Tidak ada komentar: